Kamis, 25 November 2021

 


Berita Webinar Bimbingan Karir

"Persiapan Memasuki Dunia Kerja"


    LPBK/LM IAIN Batusangkar telah melaksanakan kegiatan seminar online (Webinar) dengan tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari Rabu 15 September 2021. Webinar ini diikuti sekitar 161 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa IAIN Batusangkar, Dosen, serta mahasiswa dari luar IAIN Batusangkar yang berada diberbagai daerah di Indonesia.

Alhamdulillah acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Rektor IAIN Batusangkar yaitu DR. Marjoni Imamora. M.Sc. Kegiatan ini juga dihadari oleh Dekan IAIN Batusangkar Dr. Adripen, M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu Emeliya Hardi, M.Pd selaku Kepala LPBK memberikan arahan tentang terlaksananya kegiatan ini.

Narasumber dalam kegiatan ini Bapak Dr. Irman, S.Ag., M.Pd merupakan dosen Bimbingan dan Konseling Institut Agaman Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Beliau mengupas materi tentang “Persiapan Memasuki Dunia Kerja”.

Webinar ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Antusias peserta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi  dibuktikan dengan pertanyaan-pertanyaan yang hebat yang diberikan kepada narasumber. Semoga dengan terlaksananya webinar ini dapat memberikan semangat bagi mahasiswa yang akan wisuda dan mendapatkan pekerjaan sesuai bakat, minat dan kemampuan yang dimilikinya. Harapan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber-narasumber hebat yang mampu memperluas wawasan, pengetahuan dan inovasi baru kepada generasi bangsa.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa mampu memilih karir sesuai dengan jurusan mereka serta :

  1. Mampu memahami konsep dan arah dalam persiapan memasuki dunia karir.
  2. Memahami bagaimana cara dan alur dalam persiapan memasuki dunia karir.
  3. Mampu memahami materi yang disampaikan baik sebagai penulis maupun peserta, sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan mampu tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan
  4. Membentuk pola pikir yang terarah dari para peserta, agar mampu Persiapan memasuki dunia karir.






0 comments:

Posting Komentar