Kamis, 25 November 2021

 BERITA WEBINAR BIMBINGAN BELAJAR

 "Kiat Sukses Menulis Terhindar Dari Plagiarisme  (Lulus Uji Turnitin)"



Labor Bimbingan dan Konseling telah menyelenggarakan Webinar Bimbingan Belajar di IAIN Batusangkar, Jumat (10/9/2021). dengan tema "Kiat Sukses Menulis Terhindar Dari Plagiarisme  (Lulus Uji Turnitin)". webinar dilakukan secara Daring (dalam jaringan) melalui via zoom. webinar diselenggarakan secara gratis dan terbuka secara umum bagi dosen, mahasiswa IAIN Batusangkar dan juga peserta umum dan lain-lain.

Webinar Dibuka dengan kata sambutan pertama langsung oleh Kepala Labor BK IAIN Batusangkar Ibuk Emeliya Hardi, M.Pd. ia mengatakan Bahwa labor Bimbingan dan konseling tidak hanya tempat labor praktek mahasiswa jurusan BK saja, tetapi seluruh mahasiswa IAIN Batusangkar, dimana dalam labor BK melayanani 4 bidang yaitu bidang belajar, sosial, agama dan karir. dimana dalam bidang belajar membuka webinar tentang "Kiat Sukses Menulis Terhindar Dari Plagiarisme  (Lulus Uji Turnitin)"


kata sambutan yang kedua dari Wadek I IAIN Batusangkar yaitu bapak Dr. Masril, M.Pd., Kons. ia mengatakan dimana bapak mewakili dari rektor IAIN Batusangkar dan Dekan IAIN Batusangkar. bapak menyampaikan bahwa Rektor mengapresiasi acara webinar ini serta membuka acara ini secara resmi.

Moderator dari Webinar ini Ibuk Desri Jumiarti, M.Pd., Kons. dimana moderator menjelaskan CV dari Narasumber

Selanjutnya Narasumber yang sangar luar biasa bapak Dr. Ardimen, M.Pd., Kons bapak salah satu Dosen IAIN Batusangkar beliau sangat banyak mempunyai prestasi dan memiliki karya tulis ilmiah, reviewer dan editor jurnal nasional terakreditasi yang sangat luar biasa. disini beliau memberikan materi yang bermanfaat bagi Mahasiswa akhir dalam Menyusun sebuah Skripsi Dan bagi pembuat jurnal/Article.

    Materi yang diberikan oleh narasumber sangat membuat peserta menjadi antusias dalam bertanya. disini narasumber juga memberikan kiat/strategi dalam penulisan agar terhindar dari plagiarisme ini. bapak Dr. Ardimen, M.Pd,. Kons menyampaikan bahwa ada beberapa Tipologi orang dalam menulis dan untuk terhindar dari plagiarisme ini para penulis harus memahami tindakan yang termasuk dalam plagiat ini. tentu dalam penulisan ini adanya prinsip menulisnya kemudian mempunyai kiat/strategi menulis :JITU yang pertama yaitu jelas, intens (konsentrasi, alur berpikir) dan tepat (indikator tepat).







0 comments:

Posting Komentar